Sempat Memanas, Pendaftaran Dawam-Ketut di Pintu Masuk KPU Lampung Timur

0
30
oplus_2

Lampung Timur – Tak ada kejelasaan  diterima atau  tidaknya pendaftaran Dawam Rahardjo dan Ketut Erawan di KPU Lampung Timur membuat suasana sempat memanas.(04/09/24)

Ratusan  simpatisan yang telah cukup lama menunggu akhirnya berusaha memaksa  masuk ke dalam kantor KPU Lampung timur yang di jaga oleh petugas keamanan.

“Kami butuh penjelasan apa sebenarnya yang terjadi di dalam, sehingga kok berjam – jam tak ada kejelasan terhadap pendaptaran  calon bupati kami Dawam Rahardjo”,teriak mereka.

Para simpatisanpun bergerak maju namun ditahan oleh petugas keamanan setempat.

“Mohon maaf karena ruangan terbatas, jadi yang bisa masuk jumlahnya dibatasi”,jelas penjaga pintu utama.

Tak puas massa dengan jawaban tersebut,simpatisan merasa ada yang tak beres dan dugaan – dugaan dan indikasi agar Dawam tak bisa mendaftar.

“ini hak politik kami,jangan ada indikasi  yang terkesan menghalangi pencalonan Dawam –  Ketut”,tegas salah satu dari mereka.

Melihat situasi tersebut akhirnya petugas kepolisian dari Polres Lampung Timur cepat tanggap melakukan “Pagar Betis” untuk mengantisipasi hal – hal yang tak di inginkan.

Diketahui rombongan Dawam – Ketut yang di usung oleh PDIP datang ke kantor KPU pada pukul sekira pukul 20.30Wib namun sampai pukul 22.00Wib belum juga ada kepastian bisa mendaftar atau tidak. (*)