Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi

0
20
Oplus_131072

Lampung Timur – masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Timur di imbau dan waspada adanya modus penipuan melalui pesan WhatsApp mengatasnamakan wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, senin (14/10/24).

Wakil Ketua media dan penggalangan opini (MPO) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Lampung Timur, Musannif Effendi Yusnida, mengatakan ada modus dugaan penipuan yang mengatasnamakan wakil Bupati Lampung Timur.

“Kami menghimbau seluruh lapisan masyarakat, jika ada pesan melalui whatsapp dan meminta mentransfer sejumlah uang mengatasnamakan wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi agar tidak direspon. Itu madus penipuan,” kata Musannif Effendi dikonfirmasi, Senin (14/10).

Dia menjelaskan bahwa dia sendiri menerima pesan melalui whatsApp yang isinya “Assalamualaikum, bisa minta tolong punya saldo 20jt di rekening gak pinjam dulu nanti sore jam 4 langsung saya balikin, ” dan dia langsung konfirmasi kepada wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, mengatakan nomor tersebut bukan miliknya.

“Tadi beliau sudah sampaikan kepada saya bahwa itu modus penipuan, kata beliau itu nomor HPnya yang lama di bajak terduga pelaku dengan modus penipu mengatas namakan dirinya, nomor whatsapp 08117251966 itu bukan nomor beliau pak azwar hadi yang juga ketua DPD II atau Wakil Bupati Lampung Timur,” jelasnya.

Dia menjelaskan, atas adanya pesan whatsApp yang mengatasnamakan Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Timur itu, akan dikaji oleh tim Azwar Hadi apakah langkah yang akan dilakukan apakah akan membuat laporan polisi terkait dugaan penipuan tersebut.

“Kami masih kaji terlebih dahulu apakah perlu di laporkan ke pihak kepolisian sedang di koordinasikan, masih menunggu informasi apakah sufah ada korban atau belum. Sekali lagi kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk nomor 08117251966 yang mengaku atas nama Azwar Hadi itu adalah penipu nomor tersebut bukan lagi milik bapak Azwar Hadi,” Ujarnya.(tim)